menu
Ekspedisi Jakarta Ambon Sewukuto Logistik
Ekspedisi Jakarta Ambon Sewukuto Logistik
Ekspedisi Jakarta Ambon

Pengertian Logistik

Menurut Dirgiatmo (2007 ; 1) Logistik adalah pengelolaan aliran dan penyimpanan persediaan barang dan jasa yang meminimumkan biaya total dan target layanan pada konsumen dapat tercapai.

Logistik moderen adalah proses pengelolaan yang strategis terhadap pemindahan dan penyimpanan barang, suku cadang dan barang jadi dari para suplaier, diantara fasilitas-fasilitas perusahaan dan kepada para pelanggan. ( Bowersox J. Donald ;2002 : 13).

Logistik merupakan bagian dari proses mata rantai suplai yang berfungsi merencanakan, melaksanakan, mengontrol secara efektif dan efisien untuk proses pengadaan, pengelolaan, penyimpanan barang, pelayanan, dan informasi mulai dari titik awal hingga titik konsumsi dengan tujuan memenuhi kebutuhan konsumen. (www.isdtraining.com).

Tujuan logistik adalah menyampaikan barang jadi dan bermacammacam material dalam jumlah yang tepat pada waktu dibutuhkan, dalam keadaan yang dapat dipakai, ke lokasi di mana ia dibutuhkan, dan dengan total biaya yang terendah. Melalui proses logistiklah material mengalir ke kompleks manufakturing yang sangat luas dari negara industri dan produk-produk didistribusikan melalui saluran distribusi untuk konsumsi.

Pengertian Manajemen Logistik

Manajemen Logistik merupakan bagian dari proses Supply Chain yang berfungsi untuk merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan keefisienan dan kefektifan aliran dan penyimpanan barang pelayanan dan informasi terkait dari titik permulaan hingga titik konsumsi dalam tujuannya untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan. ( Widjaja Tunggal ; 2009 : 2 ).

Manajemen logistik mengutamakan pengelolaan, termasuk arus barang dalam perusahaan. Orientasi pada perencanaan dan kerangka kerja yang menghasilkan rencana tunggal arus barang dan informasi di perusahaan.

Pengertian Supply Chain Management

Menurut Barry Render and Jay Heizer (2001 ; 412) Manajemen Rantai Pasokan atau Supply Chain Management merupakan kegiatan pengelolaan kegiatan-kegiatan dalam rangka memperoleh bahan mentah, mentransformasikan bahan mentah tersebut menjadi barang dalam proses dan barang jadi, dan mengirimkan produk tersebut ke konsumen melalui sistem distribusi.

Supply Chain Management berkaitan dengan siklus lengkap bahan baku dari pemasok, ke produksi, ke gudang, ke distribusi, sampai ke konsumen. Sementara perusahaan meningkatkan kemampuan bersaing mereka melalui penyesuaian produk, kualitas yang tinggi, pengurangan biaya, dan kecepatan mencapai pasar, diberikan penekanan tambahan terhadap rantai pasokan.

 

Ekspedisi Jakarta Ambon

Bagi Anda yang sedang membutuhkan Layanan Cargo Barang hubungi PT.Sewukuto Logistik yang melayani jasa pengiriman cargo barang keseluruh wilayah di Indonesia. Salah satu tujuan kirim cargo barang PT.Sewukuto Logistik melayani tujuan kirim barang ke Provinsi Maluku Kota Ambon. Ekspedisi Jakarta ke Ambon membutuhkan waktu pengiriman sekitar 7-15 hari perjalanan laut sejak kapal berangkat dari pelabuhan. Transportasi yang digunakan untuk mengangkut dan mengirimkan cargo barang dari Jakarta ke Ambon adalah Truk dan Kapal Kargo / Kapal Kontainer maupun Kapal Barang. Biaya pengiriman atau (ongkir) ongkos kirim pengiriman dari Jakarta ke Ambon sebesar Rp.7500/kg dengan pengiriman barang minimal 100kg.
Hubungi PT.Sewukuto Logistik Ekspedisi Jakarta ke Ambon